Info Kopi

Tempat Ngopi di Bandung

1. Blue Doors

Tempat ngopi di Bandung
Blue Doors
Blue Doors cocok buat Wargi Bandung yang ingin ngopi dengan suasana yang sepi, hangat, dan menenangkan.  Interior ruangannya mirip suasana rumah yang bergaya retro-clasic-vintage. Sebelum lewat pintu masuk Blue Doors yang bercat biru laut, kamu bakal liat tulisan dengan tip-ex atau cat putih berkuas keci. Dinding sebelah kiri dari pintu masuk gak dicat rapi. Dindingnya berwarna beige kusam dengan cahaya temaram dari lampu sorot emang udah tua, agak kusam dan catnya udah mengelupas sebagian tapi dikasih sentuhan vintage artistic dengan sketsa pensil bergambar artis cantik Hollywood tahun 70-an, Marilyn Monroe dan Audrey Hepburn. Di permukan lemari sebelah barista, ada tulisan gak rapi dengan tip-ex, “Sorry, we don’t have Wifi for now. Please talk each other”. Katanya sih ini tujuannya supaya ngedektin sesame pengunjung. Jadi pas ngafe gak main gadget, bener-bener bisa quality time.
Blue Doors Coffee
Jl. Gandapura no. 61
Instagram : blue_doors

2. Lacamera Coffee

Tempat ngopi di bandung
Lacamera Coffee
Menurut Yoki Hadiyanto Lacamera artinya sebuah “tempat untuk menikmati kopi” yang diambil dari khazanah frasa Italia. Sesuai namanya, menu disini menonjolkan aneka olahan dan racikan kopi. Selain kopi, Lacamera Coffee Bandung  juga memberi sentuhan lebih pada sajian waffle yang tertera dalam menunya. Sebagian besar menu yang ada selain menawarkan kenikmatan kopi juga menjanjikan kerenyahan dan kelembutan waffle. Wafflenya sendiri mengalami sedikit modifikasi hingga rasanya lebih empuk dan lembut. Konsep Lacamera Coffee  memiliki dekorasi minimalis dengan ciri khas kopi dan pernak perniknya.
Lacamera Coffee Bandung
Alamat : Jl. Naripan 97 Bandung, telepon (022) 4210 200
Facebook : Lacamera Coffee

3. Two Cents

Tempat ngopi di bandung
Two Cents

Two Cents memiliki konsep interior yang menarik dengan hiasan-hiasan unik, seperti kantong kantong kopi, dan rak yang berisi timbangan, teko, telepon jadul dan lain-lain mempercantik desain Two Cents. Tidak hanya itu, disalah satu dinding, terdapat mural yang eksentrik. Disini juga menyediakan beberapa olahan teh, smoothie dan coklat. Beberapa camilanpun ditawarkan sebagai teman minum kopi Wargi Bandung.

Two Cents Brew Believer
Jl. Cimanuk No. 2, Bandung
https://www.google.com/maps/d/edit?mid=zcWd1eyX36Qw.kacuQ-tQLnbQ&usp=sharing
Telp : (022) 4261336
Instagram : @twocents_coffee 

4. Jack Runner Roastery


Tempat ngopi di Bandung
Jack Runner Roastery
Kalau Wargi Bandung pecinta kopi asli Bandung pasti gak asing lagi sama barista handal yang berinisial Mr O, yess the mastermind of jack runner roastery is Mr O. Jack Runner Roastery dulunya d’lumboenk cafe , tapi sekarang udah bertranformasi sepenuhnya menjadi Coffe Shop. Tempatnya cukup nyaman, dengan parkiran cukup luas. cocok buat Wargi Bandung yang pengen nongkrong sambil ngopi atau beristirahat sejenak di tengah kemacetan Jl. Ciumbuleuit.
Jl. Ciumbuleuit No. 42 Bandung ( Sebelah apartemen galeri Ciumbuleuit) ( x-dlumboenk cafe)
Twitter : @JR_Roastery
https://www.google.com/maps/d/edit?mid=zcWd1eyX36Qw.kacuQ-tQLnbQ
Instagram : jackrunner.roastery. 

5. Cups Coffee & Kitchen


Tempat ngopi di Bandung
Cups Coffee & Kitchen
Satu lagi coffe shop berkonsep rumah. Berbagai olahan kopi disediakan disini, mulai dari Mocca, Flat White, Espresso, dan berbagai jenis olahan kopi yang lain siap manjain pengunjung. Buat yang gak  suka minum kopi, disediakan juga disini berbagai jenis teh dan susu. Dari segi interior, Cups Coffee and Kitchen terdiri dari 1 lantai. Didalemnya terdapat beberapa anak tangga yang membagi ruangan. Beberapa kursi terletak dibawah, sisanya ada diatas. Hiasan dinding yang dipasangpun eye catchy, beberapa hiasan dinding besar berbentuk oval menghiasi dinding sebelah kiri, dan hiasan ala rumahan menghiasi dinding bagian belakang. Karna focus ke Coffe-nya yang recommended banget, disini gak ada makanan berat. Cemilan yang ada, kue-kue, pancake/waffle, dan beberapa minuman lain tentunya.

Peta Lokasi


Cups Coffee & Kitchen
Jl. Trunojoyo No. 25BandungIndonesia
+62 22 2787915 
Jl. Trunojoyo No. 25BandungIndonesia

+62 22 2787915

6. Yellow Truck

Tempat ngopi di Bandung
Yellow Truck

Tempat ngopi yang satu ini juga bisa disebut playground. Wargi Bandung bayangin deh paviliun yang memanjang ke belakang ditambah halaman yang cukup luas, Kalau Wargi Bandung lewat jalan utama kawasan Pangalengan dari arah Bandung, di sebelah kanan akan terlihat bangunan kotak seluas dua hektar dengan gaya arsitektur modern. Ini adalah fasilitas pengolahan kopi yang dimiliki oleh pemilik Yellow Truck yang juga pemilik perusahaan Kopiku Indonesia . untuk rasa kualitas kopi, wargi bandung bayangin sendiri deh. Kopi racikan Aji Darius yang pernah menang kejuaraan Barista waktu festival Kopi di kota Bandung bulan Juli tahun 2012 dan dia juga finalis Indonesia Barista Competition bulan April 2013. Dijamin rasanya gak akan bikin kecewa kan Wargi Bandung?

Jl. Linggawastu 11,Bandung
Jl. Patuha No.29
Pasar Khatulistiwa Dusun Bambu
Opening hours: 1pm – 9pm daily
Twitter : @YellowTruckCafe

7. Kopi Selasar

Tempat ngopi di Bandung
Kopi Selasar

Buat pecinta seni dan kopi, pastinya akan cocok dengan tempat ngopi yang satu ini. Kopi Selasar Sunaryo ini berada di Jl. Bukit pakar timur no. 100 Dago. Dengan suasana outdoor yang nyaman dan teduh sekali, mata Anda juga dimanjakan dengan pemandangan kota Bandung yang hijau.
Banyak juga yang datang ke sini untuk sekedar baca buka atau mengerjakan tugas kantor atau kampusnya dikarenakan suasananya yang tidak terlalu ramai dan pastinya Anda akan betah berlama-lama di sini.
Anda harus menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke kopi selasar ini karena angkutan umum yang lewat jalan ini terbatas dan hanya ada sampai sore saja. Kisaran kopi atau menu lain disini dimulai dari Rp. 20.000- Rp. 50.000.

8.Ngopi Doeloe


Tempat ngopi di Bandung
Ngopi Doeloe
Sesuai dengan namanya Ngopi Doeloe atau nama gaulnya Ngopdul ini memang asik untuk tempat ngopi karena tempatnya yang luas dan banyak menawarkan aneka cemilan hingga makanan berat. Ngopdul  sudah memiliki banyak cabang di Bandung.
Selain mudah dicari, letaknya selalu ada di tempat strategis. Berikut alamat ngopdul di Bandung:

  • Ngopi Doeloe Teuku Umar: Teuku Umar No. 5, Bandung. Telp. 022-250 2339
  • Ngopi Doeloe Purnawarman: Purnawarman No. 24-26, Bandung. Telp. 022-421 9982
  • Ngopi Doeloe Burangrang: Burangrang No. 27, Bandung. Telp. 022-731 6242
  • Ngopi Doeloe Hasanuddin: Hasanuddin No. 7, Bandung. Telp. 022-251 4601
  • Ngopi Doeloe Dago: Dago No. 57, Bandung. Telp. 022-426 1063
  • Ngopi Doeloe Ranggamalela: Ranggamalela No. 6-8, Bandung. Telp. 022-426 0961
  • Ngopi Doeloe Cibeureum: Raya Cibeureum No. 51, Cimahi. Telp. 022-601 7725

9. Noah’s Barn Coffenery

Tempat ngopi di bandung
Noah’s Barn Coffenery
Tempatnya keren  dengan accesories barang antik yang lumayan banyak tapi ditata dengan manis. Dijamin kamu bakal betah lama-lama nongkrong disini deh Wargi Bandung. Di Noah’s Barn pengunjung tidak akan dikasih menu, karena list menu sudah ditulis ditembok sama huruf yang besar banget. Kalau kamu suka manual brew, Noah’s barn memberi kebebasan Wargi Bandung buat pilih. Mau syphon, french press, vietnam drip, aero press, cold drip, atau woodneck, kamu bisa langsung minta ke baristanya ya. Pilihan cemilannya juga banyak. Bisa pilih mulai dari bread, cakes, pastries, sampai pies.
Jl. Dayang Sumbi No. 2 Bandung
Telp 022 8252 6452
Mon-Fri: 08:00-23:00
Sat-Sun: 08:00-Midnight
www.noahsbarn.com
Facebook: noahsbarncoffee
Twitter: @noahsbarn
Instagram: @noahsbarn

Lihat juga: Tempat Ngopi Di Yogyakarta

prev next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *